Suara Nasional

Media Online Aggregator Indonesia

Oktober 2, 2022

Pada Februari 2022 lalu, perusahaan ZTE sebagai penyedia teknologi telekomunikasi internasional resmi merilis HP ZTE terbaru di 2022 yaitu ZTE Blade V40 Series yang diumumkan di Mobile World Congress 2022 (MWC 2022) di Barcelona. ZTE merilis empat HP sekaligus untuk mengisi lini seri ini: ZTE Blade V40 5G, ZTE Blade V40 Pro, ZTE Blade V40, dan ZTE Blade V40 Vita.

ZTE Blade V40 Vita ini menempati posisi paling dasar di dalam serinya karena dirilis sebagai HP entry-level. Meskipun begitu, spesifikasi yang dimilikinya cukup bagus, terutama kapasitas baterai yang dimiliki cukup besar untuk HP di kelasnya.

Dibanderol dengan harga 1,9–2 jutaan HP ini tentu mampu bersaing di kelasnya. Terlebih HP ini dirilis resmi di Indonesia.

Nah, kira-kira seperti apa sih spesifikasi serta kualitas yang dimiliki ZTE Blade V40 Vita sebagai salah satu pengisi lini seri ZTE Blade V40 ini? Jika Anda penasaran, jangan khawatir, Carisinyal telah merangkum beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki HP ini. Simak tabel kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu di bawah ini.

Kelebihan Kekurangan
Desain bertekstur yang khas
Layar besar dengan 90 Hz
Penyimpanan memori luas
Konfigurasi kamera mumpuni
Kapasitas baterai besar
Bobot cukup besar di atas 200 g
Chipset standar
Tidak mendukung fitur NFC

Untuk lebih detail mengenai kelebihan dan kekurangannya, Anda bisa menemukannya di bawah ini setelah info spesifikasi ZTE Blade V40 Vita.

Spesifikasi ZTE Blade V40 Vita

Layar IPS LCD 6.75 inci
Chipset UNISOC Tiger T606
RAM 4 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera
48 MP
(wide)


2 MP
(macro)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Po 6000 mAh
Kelebihan Baca di sini

Kelebihan ZTE Blade V40 Vita

Sebagai HP entry-level, ZTE Blade V40 Vita ini cukup menarik, terutama karena kualitas dan spesifikasi yang dibawanya. Agar lebih jelasnya, silakan simak beberapa kelebihan yang dimiliki ZTE Blade V40 Vita berikut ini.

1. Desain Bertekstur yang Khas

ZTE Blade V40 Vita

Desain yang ditawarkan HP ini cukup menarik, hadir dengan bodi bagian belakang plastik hitam sehingga terlihat berkilauan di berbagai sudutnya. Selain itu, bodi belakang ZTE Blade V40 Vita ini memiliki tekstur yang khas yang membuatnya nyaman ketika digenggam.

Masih di bagian belakang, HP ini dibekali tiga kamera yang disimpan di modul dan disusun dengan rapi. Ketiga kamera tersebut memiliki ukuran yang sama dan menjadi terlihat serasi ketika disusun secara vertikal ke bawah.

Sayangnya, tulisan ZTE Blade di bagian belakang tersebut dirasa terlalu besar. Namun, karena tulisan tersebut sedikit transparan membuatnya terkadang tidak terlihat karena pantulan cahaya yang dihasilkan sehingga tidak terlalu mengganggu secara tampilan.

2. Layar Besar dengan 90 Hz

ZTE Blade V40 Vita

Beralih ke bagian layar, HP ini memiliki ukuran layar yang cukup besar yaitu 6,75 inci dengan refresh rate cukup besar mencapai 90 Hz. Memiliki layar besar dan respon cepat tentu akan membuat Anda nyaman dalam beraktivitas seperti bermedia sosial dan sebagainya.

ZTE Blade V40 Vita ini dibekali layar dengan panel IPS LCD dan mampu mencapai resolusi HD atau 720 x 1600 piksel dengan kerapatan piksel mencapai angka 260 ppi.

3. Penyimpanan Memori Luas

ZTE Blade V40 Vita

Meskipun berada di HP kelas entry-level, ZTE Blade V40 Vita ini memiliki kapasitas penyimpanan memori cukup besar dan luas. HP ini dibekali penyimpanan RAM 4 GB dan penyimpanan internal mencapai 128 GB dengan jenis UFS 2.2.

Dengan penyimpanan memori besar dan luas, Anda bisa bebas menyimpan berbagai file atau aplikasi dengan ukuran yang besar. Jika masih merasa kurang, HP ini juga telah menyediakan slot khusus untuk microSD, sehingga kapasitas penyimpanan memorinya mampu diperbesar dan diperluas lagi.

4. Konfigurasi Kamera Mumpuni

ZTE Blade V40 Vita

ZTE Blade V40 Vita dibekali tiga susunan kamera di bagian belakang dengan konfigurasi yang beragam. Ketiga kamera tersebut disimpan di modul bagian belakang dilengkapi dengan flash sehingga memiliki komposisi yang pas.

Ketiga kamera belakang tersebut terdiri dari kamera utama wide beresolusi cukup tinggi yaitu 48 MP dengan bukaan f/1.8. Memiliki resolusi kamera besar di kelas entry-level membuat HP ini cukup menarik. Ditambah lagi kamera HP ini juga telah mendukung fitur HDR dan panorama.

Kamera utama pada HP ini dilengkapi oleh kamera makro dan kamera sensor kedalaman yang masing-masingnya memiliki resolusi 2 MP dengan bukaan f/2.4. Tidak hanya itu, ZTE Blade V40 Vita juga telah mampu menghasilkan rekaman video dengan kualitas mencapai 1080p dengan 30 fps.

Beralih ke bagian depan, HP ini memiliki satu kamera depan atau kamera selfie yang diletakkan di dalam sebuah notch berbentuk waterdrop atau tetesan air. Kamera depan tersebut memiliki resolusi 8 MP dengan bukaan f/2.0. Sama seperti kamera belakang, hasil rekaman video kamera depan juga mampu mencapai kualitas 1080p dengan 30 fps.

5. Kapasitas Baterai Besar

ZTE Blade V40 Vita

Salah satu keunggulan yang dimiliki ZTE Blade V40 Vita ini adalah kapasitas baterainya yang cukup besar dibandingkan HP lain di kelasnya. Dengan baterai 6000 mAh yang dimilikinya, tidak usah diragukan lagi untuk ketahanannya dalam penggunaan sehari-hari.

Dengan baterai sebesar itu, HP ini siap menemani berbagai aktivitas Anda selama seharian tergantung pemakaiannya, bahkan mampu bertahan hingga 2 hari dengan penggunaan dasar.

Selain baterainya yang bisa dibilang irit, HP ini juga memiliki dukungan fitur fast charging 22,5 W. HP ini diklaim mampu mengisi daya baterai dari 15% hingga 100% dengan hanya memakan waktu sekitar 2 jam saja. Fitur ini cukup bagus untuk HP yang berada di kelas entry-level.

Kekurangan ZTE Blade V40 Vita

Meskipun terlihat menarik, HP ini masih memiliki beberapa kekurangan yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membelinya. Berikut beberapa kekurangan yang dimiliki oleh ZTE Blade V40 Vita.


———————————-

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carisinyal.com. Situs ini adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita).”